Senin, 27 Februari 2012

Yook Kenalan Sama Sastra!!!

Hayooo, siapa yang gak kenal sama sastra? Semua pasti udah tahu apa itu sastra, tapi mungkin belum tau definisi sastra. Sastra, adalah sebuah kata yang tersusun dari huruf "S", "A", "S", "T", "R", "A". Bener gak? Menurut buku "Teori Kesusastraan" karangan Rene Wellek dan Austin Warren, sastra merupakan suatu kegiatan kreatif, sebuah karya seni.


Banyak orang yang mendefinisikan sastra hanya seputar puisi, cerpen, novel, dan karya fiktif-fiktif lainnya. Hal itu memang benar, tetapi sebenarnya sastra lebih luas dari itu. Film, drama panggung,  sandiwara, juga termasuk karya sastra.


Sastra memang unik. Namun, sifat sastra ada dua, yaitu mendidik dan menghibur. Indah bukan? Misalnya saja Novel, dalam novel tentunya ada unsur menghibur tetapi juga ada makna yang tersimpan dibalik cerita yang dibawakan oleh seorang penulis.


Jangan anggap remeh sastra ya!!!
Sastra bisa dijadikan senjata dalam perang pemikiran. Senjata yang sangat ampuh. Yuuk, mulai sekarang cintai sastra! ^^

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar